Home / Berita / Sosialisasi E-Court di Mahkamah Syar’iyah Meureudu.

Sosialisasi E-Court di Mahkamah Syar’iyah Meureudu.

Sosialisasi E-Court di Mahkamah Syar’iyah Meureudu.

Selasa tanggal 11 Januari 2019, Mahkamah Syar’iyah Meureudu melaksanakan Sosialisasi E-Court sesuai Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang  Administrasi Perkara di Pengadilan secara Elektronik. Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada jam 09.00 WIB ini di pimpin oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu Antoni Said, S.Ag didampingi Panitera serta Perwakilan dari Bank BRI selaku Bank Mitra Mahkamah Agung. Acara yang berlansung di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Mereudu tersebut di hadiri oleh para Advokat sebagai undangan, Pejabat Fungsional, Pegawai, Tenaga Kontrak Mahkamah Syar’iyah Meureudu beserta pada Advokat sebagai undangan.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu memberikan penjelasan singkat mengenai inovasi Mahkamah Agung yaitu e-Court sebagai layanan berperkara secara elektronik. E-Court merupakan layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online (e-Filing), Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, dan Pembayaran secara online (e-Payment) dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik (e-Summons). Untuk penjelasan lebih detail tentang Penggunaan layanan berperkara secara elektronik E-Court Mahkamah Agung disampaikan oleh Marlaini, S.HI dan Iyan Sopian A.Md selaku Petugas E-Court Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Pada kesempatan itu juga, perwakilan dari Bank BRI Unit Meureudu memberikan penjelasan mengenai penggunaan e-Payment secara detil agar proses pembayaran panjar perkara agar terlaksana dengan benar, efektif dan efisien sesuai dengan petunjuk yang ditetapkan oleh Bank BRI.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara para Advokat baik dengan pihak Mahkamah Syar’iyah Meureudu dan Pihak Perwakilan BRI, dan di tutup dengan pembacaan doa oleh Panitera Muda Gugatan Mahkamah Syar’iyah Meureudu Drs.A. Muthalib Tgk. M. Daud

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*