Mahkamah Syar’iyah Meureudu Terima Berkas Perkara Isbat Nikah Terpadu.

0
358

Mahkamah Syar’iyah Meureudu Terima Berkas Perkara Isbat Nikah Terpadu.

Tahun 2019 Mahkamah Syar’iyah Meureudu kembali menerima berkas perkara Pelayanan Isbat Nikah Terpadu yang telah didaftar pada tanggal 05/04/2019 sebanyak 275 Perkara. Kegiatan merupakan kerjasama Antara Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Dinas Syariat Islam Kabupaten Pidie Jaya dan Mahkamah Syar’iyah Meureudu.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu Bapak A. Mahfudin, S.Ag, MH., menyampaikan bahwa berkas perkara yang telah diterima di Mahkamah Syar’iyah Meureudu terkait dengan pelayanan Isbat Nikah Terpadu tersebut sudah dimasukkan pada aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Mahkamah Syar’iyah Meureudu.

Pelaksanaan pelayanan Isbat Nikah Terpadu ini direncakanan akan dibuka oleh Bupati Pidie Jaya pada tanggal 22/04/2019 dan dihadiri oleh segenap instansi terkait. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan meliputi 8 kecamatan yaitu :

  1. Pada tanggal 22 April 2019 sebanyak 75 perkara meliputi Kecamatan Meurah Dua dan Ulim
  2. Tanggal 23 April 2019 sebanyak 100 Perkara meliputi Kecamatan Meureudu, Bandar Dua dan Jangka Buya.
  3. Tanggal 25 April 2019 sebanyak 100 Perkara meliputi Kecamatan Bandar Baru, Pante Raja dan Trienggadeng.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu melalui Panitera Mahkamah Syar’iyah Meureudu, Badriyah, SH, MH menyarankan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini untuk memastikan kembali kelengkapan berkas perkara yang akan disidangkan dan peralatan pendukung selama pelaksanaan kegiatan tersebut, agar kegiatan sidang Isbat Nikah Terpadu di Kabupaten Pidie Jaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here