Home / Berita / Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Pidie Jaya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Pidie Jaya

Kamis, 16 Januari 2020 Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu A. Mahfudin, S.Ag, MH Menghadiri acara peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB  tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Pidie Jaya, dihadiri oleh Bupati Pidie Jaya, Forkopimda Kabupaten Pidie Jaya, seluruh pejabat dari berbagai Instansi terkait yang berada di Pidie Jaya, para Pegawai dilingkungan Pemkab Pidie Jaya, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar Komplek Perkantoran Pemkab Pidie Jaya.

Sebelum acara Maulid Akbar dimulai dalam kesempatan tersebut juga digelar acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Mukhlisin di Komplek Perkantoran Pemkab Pidie Jaya yang akan dibangun dalam tahun 2020.  Peringatan acara Maulid Akbar Pidie Jaya  dimulai dengan Zikir bersama yang dipimpin oleh Group Zikir dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir, dilanjutan dengan sambutan Bupati Pidie Jaya (H. Aiyub Abbas) dan Tausiah oleh Tgk H. Abdur Rani Adian.

Dalam tausiah yang disampaikan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ada 2 hal penting yang dapat diambil hikmahnya yaitu memperingati  sejarah Rasulullah SAW dan memperingati Akhlak Rasulullah SAW.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Tgk. H. Abdur Rani Dian dilanjutkan dengan pemukulan Beduk oleh Muspida Pidie Jaya dan makan bersama anak yatim.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*