Home / Berita / Ketua MS Meureudu Mengikuti Ujian Profile Asessment Calon Wakil PA/MS Kelas IB

Ketua MS Meureudu Mengikuti Ujian Profile Asessment Calon Wakil PA/MS Kelas IB

Senin (4 Mei 2020) Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu mengikuti Profile Asessment Calon Wakil Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Kelas IB yang dilaksanakan secara online. Hal tersebut sesuai dengan surat Dirjen Badilag MARI Nomor 1535/DjA/KP.04/4/2020 tanggal 24 April 2020 tentang Pelaksanaan Profile Asessment dan Fit & Proper Test Calon Wakil Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Kelas IB dan Kelas II. Pelaksanaan ujian berlangsung secara online oleh Badilag MARI dan diikuti oleh 86 peserta (Ketua PA/MS) Calon Wakil Ketua PA/MS Kelas IB di seluruh Indonesia.

Sedangkan khusus untuk Wilayah Aceh sendiri diwakili oleh 7 Ketua Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota masing-masing Ketua MS Meureudu, Ketua MS Bireuen, Ketua MS Kualasimpang, Ketua MS Blangkejeren, Ketua MS Singkil, Ketua MS Sabang dan Ketua MS Subulussalam.

Tata cara pelaksanaan ujian kali ini akan dibagi dua tahap yaitu ujian Profil Asessment (4 dan 5 Mei 2020) dan Ujian Fit And Proper Test (11 s/d 14 Mei 2020). Sedangkan untuk Simulasi Ujian Fit And Proper Test  digelar pada tanggal 6 dan 8 Mei 2020. Ujian Profile Asessment Calon secara online ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Dirjen Badilag dalam rangka mewujudkan peradilan modern berbasis teknologi informasi.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*