Home / Berita / Ketua MS Meureudu Ikut Tahap Fit And Proper Test Calon Wakil Ketua PA/Ms Kelas IB

Ketua MS Meureudu Ikut Tahap Fit And Proper Test Calon Wakil Ketua PA/Ms Kelas IB

Senin (12/05/2020) setelah mengikuti ujian Profile Asessment Calon Wakil Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Kelas IB yang dilaksanakan secara online pada tanggal 4 dan 5 Mei 2020 yang lalu, Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (A. Mahfudin, S.Ag.,M.H) mengikuti tahap selanjutnya yaitu ujian Fit & Proper Test Calon Wakil PA/MS Kelas IB yang dilaksanakan pada Senin dan Selasa (11 &12 Mei 2020) secara virtual. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Badan Peradilan MARI pada pukul 08.00 WIB dan disiarkan langsung (Live Streaming) melalui channel Youtube Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dengan tautan link https://youtu.be/gRBWiunsf6Y pada Senin 11 Mei 2020.

Pelaksanaan Fit & Proper Test yang diikuti oleh 86 peserta baik dari hakim maupun Ketua Pengadilan akan diuji oleh Tim Penguji dari Mahkamah Agung RI. Seperti  disebutkan dalam surat Dirjen Badilag MARI Nomor 1535/DjA/KP.04/4/2020 tanggal 24 April 2020 , para peserta harus didampingi oleh Pejabat (Pimpinan/Hakim/Panitera/Sekretaris) untuk mengawasi dan memantau jalannya pelaksanaan Profile Asessment dan Fit & Proper Test dan Tim IT untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung bekerja dengan optimal. Dalam hal ini bertindak sebagai pengawas  Panitera Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Badriyah, S.H.,MH) dan Tim IT Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Iyan Sopian A.Md dan Muhammad Azmi, S.Ag).

Seluruh keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Meureudu senantiasa memberi dukungan dan semangat, semoga Pelaksanaan Ujian Fit & Proper Test yang di ikuti oleh Ketua (A.Mahfudin, S.Ag.,M.H) khususnya, dapat berjalan lancar dan lulus dengan predikat terbaik pada pengumuman diakhir Mei 2020 nantinya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*