Home / Pengantar Ketua

Pengantar Ketua

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan KaruniaNya kepada kita sekalian. Shalawat dan salam kita sanjungkan keharibaan junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW.

Mahkamah Syar’iyah Meureudu berupaya memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada para pencari keadilan dengan meningkatkan kredibilitas dan transparansi Badan Peradilan guna menuju terwujudnya Peradilan yang Agung dengan berdasarkan Undang Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik jo. Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 05 Januari 2011 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan , maka Mahkamah Syar’iyah Meureudu  telah berupaya memenuhi Standarisasi Website Pengadilan sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.

Website Mahkamah Syar’iyah Meureudu ini adalah salah satu wujud komitmen kami dalam rangka menunjang keterbukaan informasi bagi masyarakat luas, khususnya bagi para pencari keadilan di wilayah hukum Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Karena kami sadar bahwa keterbukaan informasi menjadi salah satu standar yang harus diaplikasikan oleh semua lembaga tidak terkecuali Mahkamah Syar’iyah Meureudu dan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan informasi menjadi syarat reformasi birokrasi yang harus diterapkan.

Selanjutnya, website ini juga menjadi salah satu bentuk peningkatan kualitas  Tehnologi Informasi bagi aparat peradilan  dan  dengan Website ini diharapkan dapat menjadikan bahan atau masukan bagi  publik  untuk  memberikan  masukan dan sebagai saran bagi publik untuk menuju sebuah proses perbaikan yang berkelanjutan.

Kami sadar bahwa sesuatu yang kami upayakan untuk menampilkan informasi yang seobyektif mungkin, tentu selalu ada saja kekurangannya. dan untuk itu untuk menuju yang lebih baik tentunya kami mengharapkan  kritik dan saran dari semua pihak demi peningkatan kinerja dan kesempurnaan website ini.

 

Meureudu, Nopember 2018

ttd

Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu.