BPS Pidie Jaya Laksanakan Sosialisasi Di MS Meureudu

0
205

Rabu (04/03/2020) Mahkamah Syar’iyah Meureudu menerima kunjungan Tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pidie Jaya dan di terima langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (A. Mahfudin, S.Ag.,MH). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi sensus penduduk secara Online yang sedang dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pidie Jaya Menyampaikan bahwa sensus perlu untuk mendapatkan data yang lebih akurat. “ Ini sangat bagus, karena sensus penduduk ini dilakukan per 10 tahun sekali. Dan dengan adanya metode berbasis online untuk pelaksanaan sensus ini juga sangat memudahkan dan memancing partisipasi warga,” Ujar beliau.

Dalam sosialisasi tersebut, Badan Pusat Statistik (BPS) Pidie Jaya selain memberikan penjelasan tentang pendataan sensus penduduk secara online, juga mencontohkan langsung penginputan data beberapa keluarga pegawai Mahkamah Syar’iyah Meureudu, tidak membutuhkan waktu lama proses sensus penduduk telah selesai dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here