Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim Pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu

0
293

Jum,at (06/03/2020) Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (A. Mahfudin, S.Ag.,MH) mengangkat sumpah dan melantik Hakim An. Muhammad Reza Fahlepi, S.Hi.,MH, yang sebelumnya sebagai Hakim Pratama Madya Pengadilan Agama Sei Rampah Kelas II menjadi Hakim Pratama Madya pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu Kelas II. Acara digelar pada jam 10.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Mahkamah Syar’iyah Meureudu selain diikuti oleh Seluruh keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Meureudu mulai Hakim sampai DYK MS Meureudu, juga di hadiri oleh Ketua MS Sigli, Ketua dan Wakil Ketua MS Lhokseumawe, Wakil Ketua MS Bireuen, dan yang mewakili Keluarga Besar PA Seirampah.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut sesuai surat Dijen Badan Peradilan Agama  Mahkamah Agung RI Nomor 351/DJA/KP.00.2/2/2020 tanggal 06 Februari 2020 tentang Hasil Rapat TPM Hakim Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Sebelum dilantik sebagai Hakim Mahkamah Syar’iyah Meureudu Muhammad Reza Fahlepi, S.HI.,MH yang merupakan putra Aceh kelahiran Pineung Kab. Pidie, penempatan pertama di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh sebagai CPNS/Cakim tahun 2008, Hakim Pengadilan Agama Tarempa Tahun 2010, Hakim Pengadilan Agama Binjai Tahun 2014, Hakim Pengadilan Agama Sei Rampah Tahun 2018. Dalam sambutannya beliau sangat bersyukur akhirnya bisa kembali ketanah kelahiran (Aceh) setelah bertugas dan menjalankan amanah dibeberapa daerah diluar Aceh.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (A. Mahfudin, S.Ag.,MH) mengucapkan selamat datang kepada Hakim yang baru dilantik “selamat bergabung bersama kami keluarga besar MS Meureudu, semoga kita sama-sama dapat bekerja dengan baik untuk kemajuan MS Meureudu kedepannya”. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat, foto bersama dan makan siang bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here