MS Meureudu Mengikuti Acara Rapat Koordinasi Ditjen Badilag MARI Tahun 2021

0
244

Meureudu – (02/03/2021), Mahkamah Syar’iyah Meureudu mengikuti acara Rapat Koordinasi yang diselengarakan oleh Badilag MARI secara virtual. Hal tersebut sesuai dengan petunjuk surat  Dirjen Badilag Nomor 641/DiA/HM.00/2/2021 tertanggal 25 Februari 2021. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB tersebut diikuti oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H), Panitera (Badriyah, S.H.,M.H dan Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Marwan, S.Ag.,M.H).

Sesuai petunjuk Kegiatan ini akan dilaksanakan secara daring yang bertempat di Command Center/Media Center masing-masing satuan kerja. Seperti yang dijadwalkan kegiatan  Rapat Koordinasi Ditjen Badilag MARI Tahun 2021, Peluncuran lnovasi Aplikasi dan Penyerahan Penghargaan yang akan dilaksanakan pada 2 s/d 3 Maret 2021.

Rapat Kordinasi dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agun RI (Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin,SH.,MH) sekaligus meluncurkan 6 aplikasi inovasi badilag tahun 2021 yaitu Pusat Data Perkara, Portal  Ekonomi Syari’ah, PTSP Online pada Pengadilan Tingkat Banding, Aplikasi Penilaian APM, E-Laporan dan Vision (virtualisasi surat izin online). Ketua Mahkamah Agung RI  mengapresiasi terobosan-terobosan yang telah dilakukan Badilag dalam upaya peningkatan kualitas layanan publik dan layanan pegawai.

Acara dilanjutkan dengan Seminar yang diisi oleh pembicara berkompeten dari dalam dan luar negeri diantaranya dari Kementrian Keuangan RI, Ketua Jabatan Kehakiman Syariah Malaysia, Hakim Pamily Court of Australia, Rektor Universitas lslam.  Melalui acara ini Dirjen Badilag MARI (Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H.) berharap dapat membuka wawasan para pimpinan peradilan untuk terus meningkatkan pelayanan prima di lingkungan peradilan agama.

Dalam sesi Pembinaan  oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI (Dr.H.Amran Suadi, S.H.,M.H.,M.M) ada beberapa point penting yang disampaikan dalam Rakor Badilag Tahun 2021 diantaranya Putusan harus dibuat dengan cepat, tepat dan berkualitas, aparatur di lingkungan peradilan agama agar terus meningkatkan integritas dan profesionalitas, Program One Day Publish.

Sedangkan dalam arahan Dirjen Badilag MARI (Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H.) menyatakan Aparatur Peradilan agama harus semangat dalam menjalankan program2 badilag, beliau  menilai PA sebagai motor penggerak pembaharuan peradillan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here