Home / Berita / MS Meureudu Ikuti Peluncuran Aplikasi E-Bima

MS Meureudu Ikuti Peluncuran Aplikasi E-Bima

Meureudu – Selasa (11/10/2021) Menindaklanjuti surat sekretaris Mahkamah Agung tanggal 06 Oktober 2021, tentang undangan Launching Aplikasi E-Bima,Ketua (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H) didampingi oleh Panitera Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Badriyah, S.H.,M.H) mengikuti peluncuran Aplikasi E-Bima secara daring di Ruang Media Center Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Acara yang diselenggarakan Mahkamah Agung RI di Hotel Holiday Inn, Jakarta tersebut juga diikuti oleh Para Ketua, Panitera, Sekretaris tingkat Banding dan Tingkat Pertama diseluruh Indonesia.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI, pembacaan doa yang dipimpin oleh Saiful, S.Ag.,M.H (Wakil Ketua Pengadilan Agama Cikarang) dan laporan Kegiatan Peluncuran Aplikasi E-Bima yang disampaikan oleh Kabiro Keuangan MARI (Sahwan, S.H.,M.H). Acara dilanjutkan dengan sambutan dari YM Ketua Mahkamah Agung RI(Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H). sekaligus meluncurkan Aplikasi E-Bima secara resmi.

E-Bima (electronic Budgeting Implementation And Accountability) adalah suatu system yang dibangun sebagai sarana untuk melakukan pengawasan dan monitoring pelaksanaan anggaran serta uang titipan pihak ketiga oleh pimpinan satker tingkat pertama, tingkat banding, tingkat unit eselon 1 dan tingkat lembaga dilingkungan Mahkamah Agung RI.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*