Asessment Observasi Implementasi APM Pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu

0
172

Meureudu – Rabu, 10/11202,  Mahkamah Syar’iyah Meureudu kedatangan Tim assesor eksternal dalam rangka melaksanakan Asessment Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2021. Ini adalah surveilennce APM yang ke 3 (tiga) kalinya di Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Kegiatan tersebut dimulai dari hari selasa tanggal 09 November 2021.

Tim Asesor yang terdiri dari Lilik Subagyo, S.Kom,. M.H. (Kasi Monitoring dan Evaluasi Dirjen Badilag) dan Hakim Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh H. Almihan, S.H., M.H., melakukan observasi dengan melihat, meninjau serta menilai langsung pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Kedatangan tim Assesor tersebut disambut dengan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris serta seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Setibanya dikantor tim Asesor langsung berkeliling meninjau sarana prasarana, pelayanan dan implementasi inovasi yang ada Mahkamah Syar’iyah Meureudu.

Surveillance Assesment dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana komitmen dan konsistensi seluruh Pejabat dan Aparatur Mahkamah Syar’iyah Meureudu dalam mempertahankan mutu atau kualitas manajemen sistem yang telah berjalan di Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Dalam acara tersebut, Tim Asesor yang diwakili oleh Lilik Subagyo, S.Kom,.M.H selaku Lead Asesor mengucapkan rasa terimakasihnya karena telah disambut dengan sangat ramah di Mahkamah Syar’iyah Meureudu, selanjutnya beliau juga menyatakan bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan standar namun tetap harus ditingkatkan. Beliau juga memuji seluruh petugas PTSP Mahkamah Syar’iyah Meureudu dari segi pengetahuan dan juga pelaksanaan Tupoksi yang sudah bagus. Dalam kesempatan tersebut beliau juga membahas mengenai budaya kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) yang menurut beliau sudah diimpelementasikan dengan baik sebagai budaya kerja pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu sehingga suasana kantor terasa asri dan nyaman harus senantiasa dipertahankan.

Sebagai penutup beliau selaku Lead Asesor menyampaikan Expose Hasil Asessmen kepada  Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu dan Ketua Tim APM serta seluruh anggota tim. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan semoga Mahkamah Syar’iyah Meureudu berhasil mempertahankan Predikat ”A” (Excellent) dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here