Penandatangan MoU Layanan Posbakum MS Meureudu Tahun 2022

0
164

Meureudu – (25/01/2022) Sebagai perwujudan asas berperkara sederhana cepat dan biaya ringan Mahkamah Syar’iyah Meureudu melaksanakan Penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) antara Mahkamah Syar’iyah Meureudu dengan  LBH Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (LBH ARUN) Cabang Pidie Jaya. Penandatangan MoU Layanan Posbakum dilaksanakan diruang Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu dan ditanda tangani langsung Marwan, S.Ag.,M.H (Kuasa Pengguna Anggaran) sebagi Pihak Pertama, Taufik Akbar, S.H (Ketua LBH ARUN) sebagai Pihak Kedua dihadapan  Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H) dan Panitera Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Badriyah, S.H.,M.H).

Sekretaris sebagai Kuasa Pengguna Anggaran pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Mahkamah Syar’iyah Meureudu memberikan pelayanan Posbakum untuk masyarakat kurang mampu khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya, dengan anggaran yang disahkan dalam DIPA 04 Badilag MARI. Perjanjian Kontrak kerja antara Mahkamah Syar’iyah Meureudu dengan LBH Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (LBH ARUN) tercantum dalam perjanjian Kontrak Kerja Penyediaan Jasa Hukum Pos Bantuan Hukum Nomor WI-A13/180/HK.05/01/2022 tanggal 10 Januari 2022.

Lebih lanjut Ketua Mahkamah Syar’iyah Meuredu mengharapkan pihak LBH ARUN sebagai pengelola Posbakum agar dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, tepat sasaran dan penuh tanggung jawab sebagaimana telah diamanatkan dalam undang-undang.

Pada kesempatan yang sama Ketua LBH ARUN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pidie Jaya dan betul-betul akan melakukan pelayanan yang independen dan Transparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here