Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim Pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu

0
201

Meureudu – Selasa (09/02/2021) , Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H) Mengambil sumpah dan melantik Hakim An. Shoim, S.HI yang sebelumnya sebagai Hakim Pratama Pengadilan Agama Sangatta Kelas II menjadi Hakim Pratama pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu Kelas II. Acara digelar pada jam 10.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Mahkamah Syar’iyah Meureudu selain diikuti oleh Seluruh keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Meureudu mulai Hakim sampai dengan Tenaga Kontrak MS Meureudu, juga di hadiri oleh Keluarga Bapak Shoim, S.HI (istri) yang juga merupakan salah hakim pada Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut sesuai surat Dijen Badan Peradilan Agama  Mahkamah Agung RI Nomor 189/DJA/KP.00.2/1/2021 tanggal 14 Januari 2021 tentang Hasil Rapat TPM Hakim Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Sebelum dilantik sebagai Hakim Mahkamah Syar’iyah Meureudu, Bapak Shoim, S.HI merupakan CPNS/Calon Hakim pada Pengadilan Agama Tamiyang Layang tahun 2017 dan diangkat sebagai PNS/Calon Hakim pada tahun 2019 yang kemudian diangkat sebagai Hakim Tingkat Pertama pada Pengadilan Agama Sangatta pada April tahun 2020.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Aburrahman Alwi, S.Hi.M.H) mengucapkan selamat datang kepada Hakim yang baru dilantik “selamat bergabung bersama kami keluarga besar MS Meureudu, semoga kita sama-sama dapat bekerja dengan baik untuk kemajuan MS Meureudu kedepannya”. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat, foto bersama dan makan siang bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here