MS Meureudu Laksanakan Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Hakim Baru

0
317

MEUREUDU –  Kamis (22/10/2020)  Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H) resmi mengangkat sumpah dan melantik Calon Hakim atas nama Widia Fahmi, S.H sebagai Hakim Pada Mahkamah Syar’iyah Meureudu. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Pertimbangan dan Persetujuan dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung RI tanggal 10 Maret 2020.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB diruang sidang Mahkamah Syar’iyah Meureudu yang dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional Mahkamah Syar’iyah Meureudu berlangsung secara sederhana, dengan tetap memperhatikan physical distancing dan protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Dalam pengambilan dan pelantikan hakim baru tersebut bertindak sebagai saksi Muhammad Reza Fahlepi, S.HI.,MH dan Badriyah, SH.,MH serta Abdul Khalid, S.HI sebagai rohaniawan.

Sebelum dilantik Widia Fahmi, S.H merupakan Cakim yang lulus tahun 2017 yang ditempatkan di Mahkamah Syar’iyah Meureudu selama beberapa bulan sebelum melaksanakan magang di Pengadilan Agama Surabaya Kelas IA selama hampir 2 Tahun.

Dalam arahan singkat ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu (Abdurrahman Alwi, S.HI.,M.H) menyampaikan bahwa seorang Hakim itu punya tanggung jawab yang berat, jadi harus banyak belajar,  suatu saat akan menjadi Pimpinan dan harus siap ditempatkan dimana saja. Beliau juga berharap semoga semua teori yang didapat selama menjalankan magang dapat di praktekkan di Mahkamah Syar’iyah Meureudu. “Atas nama keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Meureudu saya mengucapkan selamat bergabung kembali bersama keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Meureudu, semoga kita sama-sama bisa membangun demi kemajuan Mahkamah Syar’iyah Meureudu menuju pembaharuan yang lebih baik lagi” lanjut beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here