Ketua MS Meureudu Hadiri Peringatan HAB ke-75 Kementerian Agama RI di Pidie Jaya

0
271

Meureudu (/03/01/2021). Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu Abdurrahman Alwi, S.H.I., M.H. menghadiri Peringatan Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia, Minggu 3 Januari 2021 di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi, SE, M.Si, yang diikuti oleh Muspida Kabupaten Pidie Jaya, Pejabat Struktural, Fungsional, dan Pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya.

Pada kesempatan itu, Said Mulyadi yang lebih akrab dipanggil Waled membacakan Pidato Menteri Agama R.I (Yagut Cholil Qoumas) yang membawa tema peringatan HAB Ke-75 Tahun 2021 yaitu “Indonesia Rukun”.

“Pada pidato tersebut disampaikan Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara peringatan HAB tersebut berjalan hikmad, lancar dan penuh keakraban. Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu dan Kakan Kemenag Pidie Jaya Ahmad Yani, S.Pd.I berharap hubungan dan koordinasi kedua instansi tetap terjaga dengan baik dan saling mendukung karena adanya ikatan sejarah yang kuat dan program yang saling terkait seperti Sidang Terpadu, dll, Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan, kegiatan diteruskan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, penyerahan penghargaan kepada guru dan pelajar berprestasi, santunan pensiun, dan penyerahan hadiah lomba, acara ditutup dengan ramah tamah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here